Friday, January 25, 2013

Manajemen Pipis

Teringat pada saat saya sedang dalam perjalanan menuju Universitas Indonesia, Salemba. Si supir alias temen yang saya tebengin mobilnya merasa kebelet kencing. Hari ini dia menghabiskan banyak air yang diminumnya menjelang kepergian kami menuju Salemba.

Bisa dibayangkan, si temen saya ini sampai berteriak-teriak, meraung-raung dan mencakar-cakar alih-alih akan segera melahirkan (gilaa, lebay bgt nih ngejelasinnya). Saya yang berada di sebelahnya, hanya bisa cool, calm, and confidence aja padahal dalam hati udah ketar-ketir juga. "Buset, gimana kalo sampe bener-bener ga tahan dan kencing di pinggir jalan nih?" Sedangkan saat itu jalanan di kawasan Taman Surapati maceeet parah. "Aaaakh.. Mba Tamiii, aku udah ga kuat, ini udah di ujung banget." Kontan saya ketawa, walo was-was juga sih, "Ya udah kita berhenti di Metropole 21 aja yaa, bioskop pasti ada toiletnya." Satu menit... dua menit.. mobil sedikit demi sedikit bergerak. Sepuluh menit... lima belas menit... hingga mungkin lebih setengah jam, akhirnya kami tiba juga di Metropole. Si temen saya itu pun langsung melesat menuju toilet, hehehhe... Weis dah Alhamdulillah.. deg-degan saya akhirnya hilang juga.

Boleh dikata, ini pertama kalinya saya melihat ada orang kebelet pipis SANGAADH. Seringnya sih saya melihat orang yang lagi kebelet pup **hahaa.. padahal itu mah saya sendiri :D Pernah tuh, saya nahan-nahan ampe keluar keringet dingin padahal dalam perjalanan jauh dari Bendungan Hilir sampe Pulo Gadung (ga perlu diceritain yaa??). Ya ampuun, rasanya begitu dikeluarin di toilet tuh, ikhlas banget dah.. Tapi akhirnya ini jadi pelajaran yang sangat berharga.

Kali ini saya gak mau ngejelasin tentang manajemen pup (karna jujur kalo yangg ini saya mah gak jago), jadiiii... berbagi manajemen pipis ala Erdina Utami yaa >.< wkwkkwkwk..

Hyuuuuukk dimulai,

Satu, biasakanlah kencing dahulu sebelum bepergian. Ntah itu berangkat kantor, pulang ke rumah, berangkat maen, mudik, dst, supaya badan kita terasa ringan dan tidak harus menampung yang seharusnya sudah dikeluarkan.

Dua, kencing sebelum tidur. Coba banyangkan kalau kita gak pipis sebelum bobo, bisa-bisa masa kita yang sangat bahagia itu terulang kembali -- pipis di kasuur. Aiiih.. No thank's. Tapi kalo tidak melakukan itu juga gak papa, karena ada yang bilang, saat kita merasa kebelet di malam hari, hal itu bisa membuat kita bangun segar di malam buta, terusin aja tuh sekalian Qiyamul Lail, ya gaak?? Tapi kalo belum terlatih, lebih baik biasakan aja pipis sebelum tidur.

Tiga, kencing setelah bangun tidur. Setelah kita beristirahat cukup lama di malam hari, kandung kemih kita akan penuh dengan urine, segeralah dikeluarkan.

Empat, kencing sebelum sholat. Tentu kamu gak mau kan, nahan-nahan pipis pas lagi sholat? Biar pas sholat pas udah plong gituu :D

Lima, kencing setelah tiba di rumah. Dalam perjalanan, terkadang kita suka menahan agar tidak kencing di jalan (masa iya mau pipis di pinggir jalan..) Nah, begitu tiba di rumah langsung saja dikeluarkan, kadang seseorang suka merasa tidak bisa ke toilet kalo bukan di rumahnya sendiri, iya ndaak? :)

Enam, kencinglah dahulu sebelum melakukan aktivitas yang berat dan lama. Contoh misalnya kita sedang olahraga, jangan sampai kebelet mengganggu rangkaian aktivitas kita, siapa tau abis treatmil mau lanjut aerobik, ato malah angkat besi. Tar badan yang udah panas, malah berangsur-angsur dingin. Atau pas kita sedang berenang, jangan karena ditahan malah akhirnya keluar di kolam renang. heuuheuheueu.. >,<

Hahahhaa.. sekian sharing dari saya. Becanda doank ini mah, tapi jangan dianggap heureuy yaa :D Ini mah cuma mengeluarkan ide di kepala aja dan sisanya hasil dari kebiasaan saya semata. Yaaa kali aja ada benernya yang bisa diterapkan sama kamu semua. Tapi kalo ada yang aneh, jangan diikutin yaa..

Siap kok menerima saran, untuk melengkapi tulisan ini agar lebih masuk akal. Sip..sip.. ahiyaaaaiiy... :D

Jakarta, 25 Januari 2013 - 2:10 pm.
cubicle si saiyah tercinta, 48Fl. Wisma Mulia.

No comments:

Post a Comment